Tips dan Cara Merawat Ayam Aduan Bangkok Untuk Jadi Juara

Posted on

Pertandingan adu ayam memang populer dimana mana. Secara tidak langsung permainan yang satu ini memang begitu digemari banyak kalangan orang karena dianggap sangat menarik. Untuk mengikuti pertandingan adu ayam tentu salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah merawat ayam dengan baik agar menjadi jagoan bisa mengalahkan lawan lainnya dalam pertandingan tersebut.

Ayam jago aduan tentu membutuhkan perawatan yang tepat agar kondisi fisik dan kekuatan ayam bisa lebih diunggulkan untuk menang dalam ajang pertandingan yang berlangsung. Salah satu jenis ayam aduan yang populer banyak dipakai dalam pertandingan adu ayam adalam ayam bangkok. Jenis ayam yang satu ini memang dikenal sebagai ayam aduan.

Perhatikan Tips dan Cara Merawat Ayam Aduan Bangkok Untuk Jadi Juara Berikut Ini!

Dalam merawat ayam petarung atau ayam aduan terutama untuk jenis ayam bangkok memang ada beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan dengan baik. Disini perawatan perlu memperhatikan pakan, kesehatan ayam, fisik ayam dan lainnya. Hal ini supaya bisa menghindarkan ayam dari penyakit dan menjaga kondisi ayam agar tetap prima dan siap untuk menjadi ayam petarung yang kuat.

Simak beberapa tips dan cara untuk merawat ayam bangkok aduan berikut ini supaya bisa menjadi ayam petarung yang kuat dan juara!

  1. Pemberian Pakan Untuk Ayam
    Salah satu aspek penting dalam perawatan ayam petarung atau ayam aduan tentu saja perlu memperhatikan aspek pemberian pakan. Seperti yang kita ketahui bahwa pakan sangat penting karena nantinya yang akan menjadi suntikan energi untuk ayam tersebut. Bahkan pakan akan sangat berdampak pada performa, perilaku, kekuatan dan kesehatan ayam.
    Untuk ayam dengan bobot 3-4 kg maka pemberian pakan yang perlu dilakukan dalam hal ini adalah sekitar 200-300 gram untuk setiap kali memberi makan. Kemudian pemberian pakan harus disesuaikan denan tahapan usia ayam tersebut. Kemudian perhatikan juga pemberian suplemen untuk ayam agar tetap sehat dan kuat.
  2. Mandikan Ayam
    Kemudian hal yang penting lainnya dalam merawat ayam adalah memandikan ayam untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Ayam yang dimandikan secara rutin dan teratur tentu saja bisa terhindar dari berbagai risiko penyakit berbahaya yang bisa sewaktu waktu menyerang ayam. Air yang digunakan untuk mandikan ayam sebaiknya air dingin biasa bukan air hangat.
  3. Jemur Ayam
    Jika ayam sudah selesai dimandikan maka langkah berikutnya adalah menjemur ayam. Proses penjemuran ayam ini tentu untuk mengeringkan bulu bulu ayam dan memberikan suntikan vitamin D alami untuk ayam yang berasal dari sinar matahari. Hindari menjemur ayam diatas jam 10.00 karena sudah terlalu panas.
  4. Latih Ayam
    Agar semakin kuat dan siap untuk menghadapi pertandingan, maka biasakan untuk memberikan latihan untuk ayam tersebut. Untuk lebih efektif sebaiknya ayam dilatih sejak usia 6 bulan.

Nah, itulah beberapa hal penting yang tentu saja perlu diperhatikan untuk merawat ayam aduan bangkok agar menjadi juara! Untuk mencari bandar sabung ayam online aman dan terpercaya kalian dapat langsung berkunjung kesitusnya dengan klik disini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *