Cara Melatih dan Merawat Ayam Petarung

Posted on

Ayam petarung atau ayam aduan tentu saja memiiki cara yang berbeda untuk merawat dan melatihnya. Perawatan  dan melatih ayam adalah salah satu aspek penting yang harus dilakukan setiap harinya. Dengan merawat ayam petarung menggunakan tata cara yang tepat maka tentu saja kesehatan ayam akan terjaga dengan baik sehingga waktunya pertarungan bisa dijagokan keluar sebagai pemenang.

Terkait dengan merawat dan melatih ayam aduan atau ayam petarung tentu saja hal ini perlu untuk dilakukan setiap harinya. Mengapa demikian? Tentu untuk menjadi pemenangan dan kalahkan ayam aduan lainnya maka diperlukan sebuah kemampuan yang baik dalam melakukan pertarungan. Kondisi fisik yang kuat dan bisa bertarung dengan baik adalah kunci untuk menang dalam pertandingan.

Langkah Cara Melatih dan Merawat Ayam Petarung Agar Tak Tertandingi!

Supaya menjadi ayam kuat dan tak tertandingi saat masuk ranah taruhan maka disini berbagai kondisi ayam harus lebih diperhatikan. Pahami cara merawat ayam dan melatihnya untuk siap masuk dalam arena adu ayam atau pertarungan. Adanya pelatihan yang diterapkan dan dilakukan sebelumnya secara rutin sudah pasti akan sangat membantu untuk menang dalam pertandingan tersebut.

Beberapa langkah dan cara berikut ini dimaksudkan untuk melatih ayam petarung agar lebih kuat dan menang!

  • Melatih Fisik Ayam Petarung
    Untuk melatih fisik ayam petarung tentu saja langkah awal yang harus dibiasakan adalah menjemur ayam setiap pagi secara rutin hingga 2 jam lamanya. Pastikan untuk menjemur ayam dibawah jam 10.00 pagi. Kemudian langkah berikutnya jika tiba waktu sore maka sebaiknya lepaskan ayam di sebuah tempat yang luas agar bisa bergerak dengan leluasa dalam melatig dan meregangkan otot ototnya. Lakukan semuanya setiap hari secara rutin.
  • Melatih Pukulan Ayam
    Selain fisik, latihan berikutnya tentu saja untuk  melatih pukulan ayam. Biasanya ayam akan melakukan gerakan memukul lawan dengan cara loncatan. Oleh karena itu latihan ini dimaksudkan untuk menambah tenaga dan pukulan ayam agar lebih kuat. Untuk melatih gerakan ini cukup dengan  melempar lempar ayam ke udara beberapa kali.
    Metode latihan ini akan membuat ayam aduan lebih lincah. Untuk hasil yang optimal maka sebaiknya lakukan latihan ini pada sore hari saja. Untuk melatihnya sebaiknya dilakukan secara bertahap dan perlahan.
  • Melatih Nafas Ayam
    Dalam melatih leher ayam tentu memiliki metode yang berbeda. Langkah awal yang perlu dilakukan dalah dengan menyanggah ayam dengan tangan kemudian angkat tangan secara bersamaan hingga posisi ayam tersebut menggantung dan kemudian tarik ke bagian kanan dan kiri serta biarkan posisi kaki ayam meronta. Berikutnya coba latihan lari untuk menguatkan fisik dan otot kaki ayam agar lebih kuat dan kekar. Lakukan kegiatan ini dengan perlahan dan rutin.

Melatih dan merawat ayam aduan agar menang dalam setiap arena pertandingan tentu saja penting sekali untuk dilakukan dengan baik dan rutin agar ayam terbiasa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *