Bagaimana Cara Merawat dan Mengatasi Ayam Yang Belum Berani Bertarung ?

Posted on

Melatih serta menjaga ayam petarung ataupun ayam kompetisi memanglah butuh dicoba dengan tahap serta aturan metode yang pas. Ini berperan supaya dalam suatu perlombaan esok ayam memperoleh keahlian, kegagahan dan daya dalam melaksanakan serbuan untuk serbuan. Oleh sebab itu dalam Hal ini tata cara pemeliharaan ayam wajib dicoba serta dicermati dengan betul betul cermat.

Terkadang dalam mengenalkan ayam dengan dunia pertarungan banyak ayam yang masih belum berani untuk melakukan pertarungan. Oleh karena itu hingga butuh dicoba bermacam berbagai bimbingan buat mendongkrak kegagahan dari ayam itu sendiri buat melaksanakan pertempuran serta memenangkan perlombaan dengan kilat serta gampang.

Inilah Cara Mengatasi dan Merawat Ayam Yang Belum Berani Bertarung

Dalam prose untuk melatih dan merawat ayam yang belum memiliki keberanian dalam melakukan pertarungan maka tentu saja ada beberapa langkah dan tahapan yang perlu untuk dilakukan. Disini perawatan memang harus benar benar untuk diperhatikan dengan baik agarĀ  ayam bisa kembali memiliki nyali yang kuat dan hebat. Adapun sedikit tentang tata cara berikut ini yang sangat diharapkan bisa membantu untuk membangkitkan ketajaman mental sang ayam saat bertarung!

  1. Berikan Pakan Binatang Hidup
    Salah satu cara untuk mengatasi ayam yang tidak berani untuk bertarung adalah dengan mencoba untuk memberikan pakan yang berupa binatang hidup. Tentu semua itu dilakukan agar ayam dapat tampil agresif dengan teknik serangan mengejar lawan tersebut. Misalnya jangkrik hidup, anakan tikus atau anakan kodok hidup.
  2. Berikan Ramuan Jamu Khusus
    Buat melaksanakan kenaikan psikologis kegagahan serta keyankinan dan daya ayam kompetisi hingga butuh pula diserahkan racikan jamu yang memanglah diracik dengan cara konvensional serta spesial. Ramuan jamu khusus yang diberikan tentu saja akan membangkitkan gairah dan mental ayam tersebut untuk bisa bertarung dengan ayam aduan lainnya. Disini racikan jamu yang diberikan tentu berupa ramuan ramuan herbal alami.
  3. Kandang Terpisah
    Bagi ayam yang baru dan belum pernah melakukan pertandingan maka sebaiknya dipisahkan kandangnya. Tujuannya agar tidak melakukan pertarungan satu sama lain ayam yang masih dalam satu saudara. Pemisahan kandang ini juga bisa membentu untuk membentuk mental ayam agar lebih berani dan lebih agresif.
  4. Kandang Isolasi
    Untuk ayam muda yang belum bertarung atau ayam yang sudah tidak mau lagi melakukan pertarungan karena sering kalah sehingga tidak memiliki keberanian lagi maka pisahkan dalam kandang tersebut. berikan perawatan khusus untuk mengembalikan keberanian atau memunculkan keberanian ayam tersebut.

Banyak hal yang tentu saja perlu untuk diperhatikan terkait dengan melatih dan merawat ayam yang tidak memiliki keberanian untuk melakukan pertarungan. Berikan terapi khusus yang akan membuat ayam bisa kembali memiliki semangat dan nyali untukĀ  melakukan sebuah pertarungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *